My Trip

Anniversary Backpacker Jakarta 4 yang ke-5 di Villa Ida Urya

on
3 August 2019

Gak terasa Backpacker Jakarta 4 yang disingkat BPJ4 atau bisa disebut juga dengan slogan Funtastic 4 mnginjak usia yang ke 5 tahun lho….  BPJ4 terbentuk tanggal 16 Juni 2014 yang merupakan bagian dari Backpacker Jakarta. Kali ini Anniversary Backpacker Jakarta 4 di Villa Ida Urya yang berlokasi di Cisarua puncak Bogor, dengan di CPin Mpok Tika dan Abang Ijal,

Acara ini berlangsung pada tanggal 27 – 28 Juli 2019, dengan total peserta 29 orang sudah termasuk CP. Dimulai dengan mepo keberangkatan yang sudah ditentukan yaitu di KFC depan Stasiun Bogor pukul 8.00 harus sudah berada di mepo, tapi gak semuanya bareng dari mepo hanya 14 orang saja, sisanya ada yang mengendarai motor dan menyusul dengan kendaraan lainnya, hal ini disebabkan masih ada yang bekerja pada hari sabtu.

Saya sendiri termasuk ikut rombongan dari mepo, hari itu bangun sudah pagi-pagi sekali tapi saya itu orangnya rada klemar-klemer, alhasil kesiangan dari rumah jam 7 kurang seperempat bergegas ke stasiun lansung menaiki kereta yang sudah berada dijalur 11, gak menunggu lama kereta pun melaju dengan cepat, kalo pelan namanya sih odong-odong yak hehe….

Grup whatsapp sudah tang ting tung berbunyi dan ramai sekali saling berkomunikasi sudah sampai atau belum, hihi saya wanti-wanti di grup agar jangan ditinggal, tiba di stasiun Bogor jam 8.16 wah terlambat 16 menit nih, tapi ternyata yang datang baru 7 orang, alhamdulillah masih ada yang lebih terlambat. Karena masih menunggu yang lainnya kami pun sarapan dahulu.

Waktu sudah menunjukkan jam 9.00 tapi masih ada yang belum tiba, siapa sih yang masih ditunggu?? OMG ternyata CP yang kedua Mpok Tika dan suami (kak Seto) belum datang hiksss, mau gak mau kita harus menunggu. Jenuh juga menunggu begitu lama inget-inget belum bawa perlengkapan mandi, kebetulan ada Alfamart jadi belanja dulu deh daripada sampai di puncak gak bisa kemana-mana.

Pada saat dikasir ditanya punya tas belanja atau nggak, saya bilang gak punya gak apa-apa beli aja kantong plastiknya, mbaknya bilang dari awal bulan juli sudah tidak menyediakan kantong plastik, wah riweuh bawa yang sudah dibeli tanpa kantong plastik, jadi guys kalo ada yang belanja di Alfamart Bogor siap sedia kantong belanja sendiri.

Sudah hampir jam 10 kurang masih belum datang akhirnya kita putuskan menunggu di tempat angkot parkir, jadi kalo si Mpok datang kita bisa lansung cussss, waahh selama menunggu jadi jajan terus hahahha, mulut gak bisa diem maunya ngunyah melulu, akhirnya si Mpok datang juga…. Tepat jam 10 kita berangkat dengan  2 angkot yang sudah disewa dahulu tentunya.

Perjalanan cukup lancar karena kami melalui jalan tol, dan pas kebetulan jalur untuk naik ke puncak lagi dibuka, sementara kami dijalan ternyata Baba rete(sebutan Pak RT BPJ4)  sudah tiba lebih dahulu di villa untuk menyambut dan menyiapkan makan siang bila kami tiba. Wah baik sekiali nih Baba rete kami, (masuk nominasi BPJ Awards Admin terbaik lho….) promosi dikit gak apa lah ya !

Ini dia Baba rete BPJ4 ~Fahmi Ardiansyah

Backpacker Jakarta 4

Dokumentasi BPJ4 By Ithon

Jalur masuk kawasan villa tidak terlalu luas,  jadi agak merayap sedikit dari jalan masuk menuju lokasi sekitar 15 menit, sempat salah jalan sedikit karena pada saat bertanya pada penduduk sekitar harusnya bilang Villa Ida Urya kami cuma bilang Villa Ida. Tapi kami sudah kembali ke jalan yang benar hehe, dan sudah terlihat pintu gerbang villanya.

Beginilah penampakan villanya.

Diluar dugaan Baba rete karena dia perkirakan sekitar jam 1 an baru sampai tapi kami tiba jam 11 ,  begitu masuk villa, nyess banget karena vilanya bagus dan bersih, buru-buru ngetem tempat tidur hahaha biar dapat posisi tidur yang nyaman, karena yang datang awal lah yang menentukan. Selain itu yang terpenting toiletnya bersih dan juga ada air hangatnya

ini dia tempat tidur yang saya pilih.

villa ida urya

Toiletnya bersih.

villa ida urya

Karena datang lebih cepat, masakannya belum matang hikss…. tak apalah biar ada yang membantu Baba, kalau saya bantu doa saja hahahahha. sambil menunggu kami pun rupa-rupa melakukan aktivitas, ada yang cek sound untuk karoukean, ada yang tidur karena kelelahan habis shift malam. doaku terkabul karena gak lama masakan matang, dan sudah dihidangkan dimeja makan.

Menu makan siang : Cumi (asin) saos padang

Menunya bikin menggugah selera guys, berhubung sudah adzan dzuhur kami tunda makan siangnya untuk ibadah sholat berjamaah dahulu, agar waktu yang kami lewatkan bisa lebih lama.

Villa Ida Urya

Dokumentasi BPJ4 By Ithon

Selesai melaksanakan kewajiban, barulah kita makan siang ala-ala piknik didekat kolam renang.

Yang baca jangan ngiler dan ikutan lapar ya! hahahha,  setelah makan dilanjutkan kembali acara bebas sambil menunggu yang lainnya datang, dan tidak lupa kami sholat ashar berjamaah kembali.

Hari menjelang sore, kami pun bergantian mandi karena cuma ada dua kamar mandinya jadi harus antri, teman-teman yang datang pun bertambah. sementara itu seperti biasa Baba rete memasak untuk makan malam, wuiihhh ikut acara ini dijamin tidak kelaparan sama Baba. Tapi sebelum makan malam sholat magribh berjamaah.

Menu makan malam : Soto Santan ala Baba rete

Malam acara pun tiba, pertama-tama sambutan dari Kakak CP yang juga menginformasikan kegiatan yang akan dilakukan, dan Baba rete selaku Admin BPJ4, Baba berharap di anniversary yang ke 5 ini bisa lebih solid dan lebih aktif lagi, gak cuma di grup tapi juga di segala aktifitas kegiatan yang dilaksanakan BPJ4. Kemudian sesi perkenalan antar member BPJ4 , dan kebanyakan latar belakang pekerjaan para member yang hadir adalah farmasi, perawat dan sejawat nya.

Setelah sesi perkenalan kami mengadakan tukar kado dengan nominal maksimal Rp 20.000,- suasana semakin meriah setelah kami semua dapat tukerannya. Dan dilanjutkan acara intinya yaitu tiup lilin dan potong kue ultah.

Gak cuma sekedar tiup lilin, potong kue dan tukar kado, tapi ada juga penghargaan untuk 10 member terbaik yang aktif disegala kegiatan BPJ4, namun salah satunya tidak ikut hadir, kami memanggilnya Mbah Uti,  hiks saya mah silent reader aja di grup.

Villa Ida urya

Dokumentasi BPJ4 by ithon

Setelah pemberian penghargaan dan gift untuk 10 member terbaik, selesai juga acara malam hari dan akan dilanjutkan keesokan harinya, diantara kami ada yang masih berbincang sampai dini hari, kalau saya memilih untuk tidur, karena udaranya bikin rileks dan bikin ngantuk.

Waktu begitu cepat terdengar suara adzan menandakan shubuh tiba, bergegas saya bangun untuk melaksanakan sholat subuh, dan sudah ada beberapa teman juga yang bangun, dan buat rusuh agar semua ikut bangun. hahaha tapi termasuk perbuatan baik lho, biar yang lain gak ketinggalan sholat subuh.

Matahari mulai muncul, sambil menunggu Baba buat sarapan ada yang berjalan- jalan, bermain bola,berbincang dan lain-lain

Menu pagi hari nasi goreng dan jamur crispy, dari kemarin masakannya enak enak lho, bisa buka rumah makan nih didepan villa, hahhaha biar bisa balik modal sewa villa.

villa ida urya

Dokumentasi pribadi

Setelah sarapan kami mulai kegiatan di hari ke dua ini, yaitu games dan buat yel-yel, hahaha tapi yel-yelnya pada asal, dan bikin kocak, ada tiga games yang kami lakukan. Yang pertama games kecepatan mencari pasangan hidup  atau grup yang bila aba-aba diucapkan Kakak CP kita harus bergegas cari teman sesuai ucapannya kalo satu, harus jadi patung, dua berarti berdansa berdua, tiga jadi lampu merah bertiga, empat mendayung empat orang, lima berkumpul lima orang, total peserta yang ikut 25 orang, yang gak dapat pasangan teman dapat hukuman mukanya dicoret lipstick.

villa ida urya

Dokumentasi BPJ4 by ithon

Dilanjutkan games kedua, dibagi 5 kelompok masing-masing 5 orang, cara bermainnya meniup balon didalam gelas dan gelas tersebut diestafet ke teman selanjutny, tapi tidak berjalan mulus dikarenakan jumlah balon yang ada tidak sesuai dengan jumlah peserta. Akhirnya cuma 4 orang saja yang ikut tiap kelompoknya.

Games terakhir menuang tepung dari depan ke belakang , orang yang paling belakang menaruh tepung kedalam gelas plastik yang sudah disediakan. Wah riuh riang gembira pelombaannya ngaco diakhir hahahha, biar cepet penuh gelasnya malah pada curang isi gak pake aturan. hihi namanya juga buat memeriahkan ya, karena menang kalah gak dapat hadiah hahahhaha.

Di sessi terakhir dari semua games kotor-kotoran sama tepung yang berwarna warni seperti di India, holly powder, asli rusuh dah pasti kena tabur, lebih rusuh dicampur air segala jadi pada lengket huuuaaaa……

Sudah kotor-kotoran main basah-basahan di kolam renang, beberapa teman di lempar kedalam kolam, ini yang paling rusuh daripada games, ampe yang udah balik ke kamar diseret dan dilempar ke kolam renang. Bersyukur saya mah nyebur sendiri aja dah daripada dilempar oleh mereka. (sedikit licik nyeburnya lewat belakang villa).

Habis itu antri bergantian untuk mandi dan rapih-rapih karena masih ada acara selanjutnya yaitu sesi photo memaai code dress untuk cowo atasan putih, bawahan batik dan memakai kopyah, sementara wanita atasan putih, bawahan rok/celana batik dan kerudung hitam.

villa ida urya

Dokumentasi BPJ4 by ithon

Sesi photo selesai kemudian acara yang dinanti-nanti yaitu pembagian doorprize, keren-keren hadiahnya.

Dokumentasi pribadi

Semua member kebagian hadiah doorprisenya tapi tergantung hokinya aja dapat apa, saya sendiri mengincar helm bogo, atau jaket bomber, tapi bukan hari keberuntungan saya, karena saya mendapatkan topi miki warna cream.

villa ida urya

Dokumentasi BPJ4 by ithon

Dengan selesainya pembagian doorprise, berakhirlah acara Anniversary Backpacker Jakarta 4 ini, kami semua bergegas merapihkan dan membawa tas ke angkot untuk kembali ke mepo awal. Dan melanjutkan naik kereta ke arah tujuan rumah masing-masing.

 

We are family we are FUNTASTIC FOUR

 

 

TAGS
35 Comments
  1. Avatar
    Reply

    Mrs.kingdom17

    5 August 2019

    Syukurnya Bogor banyak makan makanan ya cha jadi gak bete nungguin. Btw, keren ne Alfamart Bogor, udah ga pake plastik. 👏 Oiyaa sukses selalu utk backpacker Jakarta 4, hidup Funtastic 4!

  2. Avatar
    Reply

    Antin Aprianti

    5 August 2019

    Wiiihh seru acaranya, villanya terlihat bersih dan luas juga. Happy anniv Backpacker Jakarta 4 semoga kompak selalu

  3. Avatar
    Reply

    Cerita Maria

    5 August 2019

    Happy anniversary BPJ 5. Semoga semakin akur dan l anggeng terus.. *kyk newly wed ajee*

  4. Avatar
    Reply

    Iqbal

    5 August 2019

    waduh ngeliat makanannya jadi ngiler… Kayaknya seru banget ya, tempatnya juga bagus

  5. Avatar
    Reply

    Ratna Fa

    5 August 2019

    Wah seru sekali acaranya.. kompak banget ya.

    BPJ4 semoga selalu kompak dan bermanfaat.

  6. Avatar
    Reply

    Fanti

    5 August 2019

    Seru ya mba anniv nyaa.. ya ampuun aku jadi kangen RT ku juga… pengen balik jakarta lagi…

  7. Avatar
    Reply

    nia devy

    5 August 2019

    Acaranya seru, villa nya keren dan bersih, makanannya juga oke. Makin betah deh lama-lama disana. Btw Happy Anniversary Fantastic Four.

  8. Avatar
    Reply

    Tuty prihartiny

    6 August 2019

    Happy Birthday Funtastic Four. Ndak berasa ya BPJ 4 sudah 5 tahun. Semoga moment happy anniversary kemarin makin membuat kalian solid dan terus kompak ya…

  9. Avatar
    Reply

    eka siregar

    6 August 2019

    wah, seru banget ya ultahnya, terutama dresscodenya.. seragam ihhhh…

  10. Avatar
    Reply

    pencerita dunia

    6 August 2019

    tetap solid di usia ke lima bagi sebuah komunitas itu luar biasa banget… tetap kompak ta teman-teman

  11. Avatar
    Reply

    Dian Restu Agustina

    6 August 2019

    Anniversary Backpacker Jakarta 4 yang ke-5 di Villa Ida Urya…waw makanannya enak-enak..menggoda menunya. BPJ 4 kompak bener yaak. Salut!!

  12. Avatar
    Reply

    Puspa Harahap

    6 August 2019

    Happy aniv bpj. Kompak ya. Tempatnya enak ya kak.. btw ada doorprize nya juga tuh mantap lah ya 😁

  13. Avatar
    Reply

    ristiyanto

    7 August 2019

    Backpacker Jakarta 4, banyak yang profesinya perawat dan farmasi ya. Bolehlah dikenalin ke saya.
    Yang cewek tapi lho ya, jangan yang cowok wkwkwk…

  14. Avatar
    Reply

    Yunita Tresnawati

    7 August 2019

    Seru juga ultahnya. Villanya juga bagus dan bersih. Boleh lah kapan-kapan Kubbu juga ke Villa itu heheheh

  15. Avatar
    Reply

    Suci Margi Pangesti

    7 August 2019

    Happy aniv bpj4. Semoga saling menjaga silaturahmi. Seneng yah liat kebersamaan yg begitu menggemaskan

  16. Avatar
    Reply

    Agnes Nainggolan

    7 August 2019

    ka Cha ternyata sesepuh BPJ ya, haha luarbiasa sekali RT 4 bisa langgeng sampe 5 tahun, tetep kompak yaa pertemanannyaa.

  17. Avatar
    Reply

    Kartini

    7 August 2019

    Wah jadi berasa ikutan acaranya nih. Kayak lagi diceritain langsung bacanya hehe

  18. Avatar
    Reply

    Ifa Mutia

    7 August 2019

    Seruuu dan kompak ya kalian..
    Baba rete nya juga pintar masak lagi. Semoga BPJ RT4 bisa kompak dan seru terus.

    Oh ya saya juga punya pengay yang sama waktu berbelanja di Alfamart stasiun Bogor tapi memang sudah harus dimulai untuk mengurangi pemakaian plastik.

  19. Avatar
    Reply

    Lenifey

    8 August 2019

    Selamat ultah ya buat RT4. Villanya terlihat lega dan bersih. Kayaknya pernah lihat kolam itu pas Kalena aniv sama RTnya juga. Langsung penasaran apakah hanya kebetulan mirip. Hahahha

  20. Avatar
    Reply

    Kalena Efris

    8 August 2019

    Happy anniversary jaa BPJ 4 funt4stic 💚
    Semoga makin kompak, dan selalu seruuuuu

  21. Avatar
    Reply

    titi

    8 August 2019

    seru banget ya, udah ulang tahun ke 5 aja ya rt nya. Selamat ulang tahun. Seru ya, topi kremnya lucu kok. Nggak apa nggak dapet helm bogo. hhe

  22. Avatar
    Reply

    endah marina

    8 August 2019

    aaaaaa seruu bangett kakk, bacanya aja aku ikutan keseruannya apalagi dirimu yang disana yaa. haii bpj 4 dapat salam dari aku bpj 26 hehehhe.. happy bday FUNTASTIC FOUR semakin kompak selalu yaa bpj 4

  23. Avatar
    Reply

    Diah Sally

    8 August 2019

    Selamat ulang tahun BPJ 4, solid selalu dan rajin” menang kalau ada lomba dari acara BPJ yaak.

    Seru sekali konsep fotonya. Suka hehe.

  24. Avatar
    Reply

    Endah Marina

    9 August 2019

    Aaaaa seru banget kak Cha, duh aku yg baca aja terasa keseruannya. Haii BPJ RT.4 selamat ulang tahun, makin kompak selalu..

  25. Avatar
    Reply

    Dewi Setyowati

    10 August 2019

    Asik banget acaranyaaa…. seruu.. tempatnya juga asik punya.. suka sama foto yang pakai dress code itu,,,kereen..
    Semoga sukses selalu untuk BPJ 4, semakin banyak berkarya dan menginspirasi.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      15 August 2019

      Iya mba, biar kelihatan rapih kalo seragaman hehe

  26. Avatar
    Reply

    Inez Dwijayanti

    12 August 2019

    seru nih kayanya acaranya…. happy birthday ya rt 4

  27. Avatar
    Reply

    Ndari

    12 August 2019

    Tempat aniv BPJ nya asyik yaa..vilanya nyaman… Good Luck BPJ,..tetap eksis yaa ke depannya…

    Btewe,,, sejak Desember 2018 memang pemkot Bogor komit bgt no plastik ke semua perbelanjaan… Keren yahh

  28. Avatar
    Reply

    Kataomed

    12 August 2019

    Selamat ulang tahun warga bpj 4 semoga kalian semakin kompak selalu yow.. Btw tulisanya upload juga di web bpj

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      15 August 2019

      Hihi bagaimana cara…

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      15 August 2019

      Hehe gimana cara 😁

  29. Avatar
    Reply

    Seringjalan

    12 August 2019

    5 taun dan bukan usia yang mudah buat meyatukan berbagai kepala. Selamat ulang tahun semuanya

  30. Avatar
    Reply

    achi hartoyo

    15 August 2019

    Selamat ulang tahun Backpacker Jakarta empat. semoga warganya tetap solid dan makin kompak.

  31. Avatar
    Reply

    Syifa Hanoum

    19 August 2019

    Wihhh seru banget, semoga makin kompak ya BPJ 4

  32. Avatar
    Reply

    Harjuna

    20 August 2019

    Selamat ulang tahun BPJ 4, sukses selalu untuk warganya. Seru ya kak acaranya

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cha
Indonesia

Hi my name is cha and this is my Journey!<br> I use this awesome blog theme to tell people my story. Through all the places and things I see around the world, there isn't a best way to share my experience! Follow my daily updates and discover with me the essence of traveling!

My statistic
  • 47,788
  • 15,824
  • 299
Member’s off
My Calendar
October 2019
M T W T F S S
« Aug    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031