Explore

Kusuma Agrowisata Petik Buah Apel dan Waterpark

on
8 July 2018

Malang lagi hits dengan tempat-tempat wisata yang menarik, terutama di kota batu. Salah satu objek wisata yang saya kunjungi yaitu Kusuma Agrowisata, tempat wisata petik buah apel dan Waterpark. 

Sebenarya ini liburan yang tidak disengaja. Harusnya mudik lebaran ke Bandung eh malah nyasar ke Malang, lebaran hari kedua saya bersama teman dan keluarganya berangkat dari Kepanjen jam 9.00.

Perjalanan menuju kota Batu memakan waktu 1.5 jam, jalanan cukup lancar karena ambil jalan pintas mungkin kalo lewat jalan umum kena macet secara masih suasana lebaran. 

Sampai dikota Batu kami melintasi tempat-tempat wisata lain nya. Tapi niat dari awal mau petik buah apel ya kita menuju Kusuma Agrowisata. 

Jam 11 sampai dilokasi saya pikir tempat ini cuma ada kebun saja dan Waterpark ternyata Kusuma Agrowisata ini ada Resort dan Convention Hotel. Kami singgah sebentar diarea hotel untuk ambil foto. 

Karena sudah siang dan cuaca juga panas langsung menuju ke tujuan awal, dari tempat parkir sekitar 10 menit berjalan kaki.

Sampai lokasi teman saya mengurus tiket masuk nya, ternyata gak cuma bisa petik apel tetapi bisa petik buah lainnya seperti, jambu dan jeruk. 

Untuk harga tiketnya pun bervariasi tergantung jenis buah yang mau kita petik dan bermacam-macam paketnya.

  • Paket Hore Rp 115.000 (promo)
    • Makan apel dikeranjang dan Petik 3 jeruk
    • Petik 2 Jambu dan makan buah sepuasnya
    • Puff pastry
    • Fruit Juice dan Welcome Drink
    • Waterpark
  • Ayoo Petik Strawberry Rp 85.000 (promo)
    • Welcome Drink
    • Petik 4 Strawberry dan makan Apel sepuasnya dikeranjang
    • Fruit Juice
    • Puff Pastry
    • Waterpark
  • Paket Boom Rp 125.000 (promo)
    • Welcome Drink
    • Petik 2 Apel dan makan sepuasnya
    • Petik 4 Strawberry
    • Petik 2 Jambu
    • Fruit Juice
    • Puff Pastry
    • Waterpark
  • Ayoo panen jambu Rp 50.000
    • Welcome Drink
    • Petik 2 buah Jambu dan makan buah sepuasnya dikerajang
    • Fruit juice
    • Waterpark
    • Puff Pastry
  • Ayoo Petik Apel Rp 75.000
    • Petik 2 buah Apel dam makan sepuasnya dikeranjang
    • Puff Pastry
    • Fruit juice
    • Welcome Drink
    • Waterpark
  • Ayoo Petik Jeruk Rp 60.000
    • Petik 3 Jeruk
    • Fruit Juice
    • Welcome Drink
    • Waterpark
    • Puff Pastry
  • Paket Duoo Rp 95.000
    • Petik 2 Apel dan makan sepuasnya
    • Petik 2 Jambu dan makan sepuasnya
    • Welcome Drink
    • Fruit Juice
    • Puff Pastry
    • Waterpark

Nah dari harga diatas kami pilih yang petik Apel, yang bisa dipetik hanya 2 buah saja, tidak boleh lebih, dan bila pada saat petik ada yang tidak sengaja kepetik jadi dianggap jatah teman rombongan, haha saya ngebayanginnya seperti dikebun strawberry yang sambil dipetik bisa langsung dimakan, kalo yang ini setelah dipetik boleh dimakan tetapi diluar kebun. 

Selain itu bisa makan sepuasnya buah apel yang sudah disediakan didalam keranjang, makan ditempat tidak boleh dibawa pulang.

Kenyang rasanya padahal saya cuma makan dua buah, kemudian dilanjut dengan berkeliling kebun buah lainnya dengan mobil wisata, melintasi kebun jeruk, jambu dan sayuran. 

Ditengah perjalanan kami diturunkan direst area, tempat istirahat untuk jajan haha, disini ditawarkan aneka macem makanan, ada nasi goreng apel, dan sambel apel. Serba apel ya, dan ada juga tumis kangkung yang dimasak dadakan seperti tahu bulat, langsung dimasakin sama koki nya. Atau kalau mau masak sendiri juga bisa, tapi enak nya kan tinggal makan.

Setelah itu kita lanjut lagi berkelilingnya dan diturunkan kembali ke sebuah tempat Edukasi Pertanian. 

Didalam ada berbagai peralatan pertanian yang diabadikan, jadi seperti musium. 

Lanjut ke halaman belakang, disana ada tempat makan dengan sajian prasmanan.

Pemandangan diluar pun indah dan menyegarkan mata.

Selesai dari sini langsung menuju waterpark, nemenin bocah-bocah cilik main air tapi saya tidak ikut basah-basahan karena malas bawa baju basah, untuk masuk ke Waterpark tidak perlu bayar lagi karena tadi sudah include, dan kami pun sewa gazebo untuk tempat barang bawaan, tidak gratis lho, gazebo ini disewa dengan harga Rp 100.000,- per 3 jam.

Sambil bersantai tiket masuk tadi ditukar dengan welcome drink dengan pilihan jus jambu atau jus jeruk.

Selesai  berenang kami rapih-rapih dan bersiap pulang, hari semakin sore perut pun keroncongan, dari rumah sih bawa nasi dan lauk pauk tapi dilarang membawa makanan dari luar.

Akhirnya diperjalanan pulang kami mampir ditempat makan lesehan seperti dipuncak.

Setelah perut terisi lanjut perjalanan pulang karena macet agak lama sampai nya sekitar jam setengah 10 nyampe rumah di kepanjen, dan home sweet home.

 

TAGS
RELATED POSTS
71 Comments
  1. Avatar
    Reply

    Firdaus Soeroto

    9 July 2018

    Malang. Duh… Kota yang menyimpan cerita di hidup gua ini hahaha. Liburan dadakan memang suka seseru itu sih mbak.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      iya tapi rada durhaka jadinya gak kumpul sama keluarga sendiri malah sama keluarga lain, hufftt jangan ditiru

  2. Avatar
    Reply

    Maria Widjaja

    9 July 2018

    Aku sungguh jadi penasaran dengan nasi goreng apel, dan sambel apel. Rasanya seperti apa yah?

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      enak rasanya seperti itulah, bisa dicoba dirumah biar gak penasaran hehe, kalo sambel nya cm icip-icip lupa rasanya hahaha

  3. Avatar
    Reply

    ariwidi

    9 July 2018

    jadi pgn nasi goreng apelnya

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      kuy masak dirumah mba, apel nya beli di freshmarket hehe

  4. Avatar
    Reply

    Taumy

    9 July 2018

    Woow. Batu memang banyak pilihan wahana wisatanya, apalagi argo wisata. Kirain tadi bias petik sepuasnya, eh..Ternyata, cuma bias 2 buah saja. Terimakasih infonya, cocok wisata seperti ini buat keluarga.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      iya.. saya pikir juga sepuas nya ternyata cm dua buah dan harus hati2 gak boleh sampai patah ranting yang ada buah nya, nanti cian temen yang mau metik gak kebagian hehe

  5. Avatar
    Reply

    Antin Aprianti

    9 July 2018

    Duh sampe sekarang aku belum kesampean pengen main ke Malang 🙁
    Nasi goreng dan sambel apel? sepertinya enak.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      enak lho nasgor nya, berarti next gathering kantor nya usulkan di malang biar kesampaian 😍😍😍

  6. Avatar
    Reply

    INA

    9 July 2018

    Udah pernah sih ke Malang tapi kalo ke tempat ini belum pernah, seru banget yaa, dan yang bikin penasaran nasi goreng apel nya, unik bahkan aku baru tau kalo ada nasi goreng apel

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      harus kunjungi berarti dan jangan lupa pesan nasgor nya.. yummy dah

  7. Avatar
    Reply

    Rama Murtaba

    9 July 2018

    Duh kota malang. Jadi ingat waktu masa-masa kuliah, sering banget bolak-balik Jakarta – Malang. Dulu belum banyak wisatanya, tidak seperti sekarang. Terima kasih kak cha buat informasinya. Bisa jadi referensi liburan kalau ke malang nih.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      inget masa kuliah sekaligus inget kenangan si dia juga gak? hihi iya banyak banget sehari satu tempat wisata kayanya

  8. Avatar
    Reply

    Hayati

    9 July 2018

    Asyik ya wisata paket lengkap di Malang, bisa metik apel, main di waterpark juga plus ada museum mini… Dan jam makan siang gini bayangin sambal Apel, duh, rasa-rasanya jadi pengen meluncur ke Malang

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      kuy mba cek tiket, packing koper dan booking hotel buat ke malang.

  9. Avatar
    Reply

    Tuty prihartiny

    9 July 2018

    Sebagai destinasi liburan bersama keluarga, Malang recomended bangettt ya mbak.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      iya.. malang banyak banget destinasi keren nya terutama dibatu klo bs dibilang tempat wisatanya berjejer dan memang cocok buat keluarga

  10. Avatar
    Reply

    Inez

    9 July 2018

    nasi goreng apel, kaya gimana ya rasanya. Aneh ga ya? asem gurih gitu.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      ya rasa apel malang gitu, tapi ada rasa gurih nya juga. susah dijelasin dengan kata2 untuk rasanya, kuy buat sendiri mba hahaha

  11. Avatar
    Reply

    Inez

    9 July 2018

    komenku masuk gak ya

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      masuk donk hahaha

  12. Avatar
    Reply

    febi

    9 July 2018

    Thanks cha, tulisannya informatif banget..
    Cocok buat yang lagi cari tempat wisata bareng keluarga..
    Dari tulisan lo udah kegambar tipsnya apa kalo mau kesitu..

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      iya apalagi anak2 feb seneng banget dah petik apel dan juga berenang di waterpark nya.

  13. Avatar
    Reply

    Kartini

    9 July 2018

    Wah seru banget ya, wisatanya.. Ngomong-ngomong, penasaran deh. Gimana tuh ya, rasanya nasi goreng apel sama sambel apel?
    Sambelnya pedes atau semacam selai?

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      iya mba seru banget, rasa nya ya rasa apel malang hehe, sambel bener bukan selai

  14. Avatar
    Reply

    Kurnia

    9 July 2018

    waaah jadi kangen Malang, dulu 4 tahun yg lalu pernah semi backpacker juga ke Malang dan petik buah apel juga tapi boleh dibawa pulang siy, asal bayar aja hee

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      petik apelnya dua buah juga mba? apa cuma sekarang aj yang gak boleh petik lebih.

  15. Avatar
    Reply

    Evi Oktaviani

    9 July 2018

    Allo Mbak Icha.. Asik banget petualangan nya.. Jadi selama di kebun apel ada pemandu yang hitung berapa buah apel yang sudah dipetik ya Mbak..??

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      halo juga, betul ada guidenya yang bawain keresek buat taruh apel nya jadi ketahuan jumlahnya sesuai rombongan.

  16. Avatar
    Reply

    Yudi

    9 July 2018

    Petik buah apel cuma bisa 2 buah saja, tidak boleh lebih, dan dimakan setelah keluar tempat wisata… ada aturan sperti ini ya?.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      9 July 2018

      iya mungkin takut buah apelnya habis yang dipohon, bukan diluar tempat wisata sih tapi diluar kebun apel nya.

  17. Avatar
    Reply

    Henry Irawan

    10 July 2018

    Wah seru ya mbak liburan dadakan, ga ada planning macam macam tapi bisa menikmati pengalaman baru, belum sempet nih untuk Explore Malang apalagi pengen minum jus apel langsung disana nya, kayanya seger banget apalagi kalo siang siang haha

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      iya seru banget bang, kalo direncanakan sering gagal, ini kemalang khusus nya kepanjen jg planning dari beberapa tahun lalu baru kesampean tahun ini.

  18. Avatar
    Reply

    DAYU ANGGORO

    10 July 2018

    Gue penasaran ka sama nasi goreng dan sambel apel wkwkwk, secara apel aja manis ya kan haha.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      sepertinya semua pada penasaran berarti harus kemalang bang dayu. atau bisa dipraktekkan dirumah wkk

  19. Avatar
    Reply

    Agnes

    10 July 2018

    Thanks mba sharingnya, baru denger nasi goreng apel dan penasaran bgt pengen cobain, hehe

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      hihi. iya perlu dicoba nih, banyak yang penasaran kalo nasgor hijau biasanya kan pake perasan sayuran kalo ini buah apel. Jadi pengen makan lagi juga.

  20. Avatar
    Reply

    Lelyna

    10 July 2018

    Duh mbak, dari dulu sampe sekarang belum kesampean buat ke malang. Direncanakan gagal mulu, mending trip dadakan aja kayak mbak icha

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      iya mba kalo direncanakan biasanya begitu, malah sering jadi wacana hahaha

  21. Avatar
    Reply

    Achmadi Anggi

    10 July 2018

    Pernah ke Malang 2 tahun lalu, tapi belum sempat kesini. Jadi penasaran sama nasi goreng apel dan sambel apel nya, semoga suatu saat bisa mengunjungi kesana

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      ya udah balik malang lagi mas, jangan kelewat sama nasi goreng nya. Cuma ada disitu hehe

  22. Avatar
    Reply

    Yunita Tresnawati

    10 July 2018

    Malang dan Batu kino tengah tersohor dengan berbagai wahana rekreasi yang bagus sekali. Kak, tolong perhatikan penulisan awalan “di”. Rumusnya mudah, kalau tempat penulisan di harus terpisah. Lalu untuk kota, ditulis dengan huruf kapital ya Kak. Semangat terus untuk menulis

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      iya betul, hihi terima kasih masukan nya miss yun 😍

  23. Avatar
    Reply

    lenifey

    10 July 2018

    Padahal rumah di Surabaya, tapi gak pernah ke kebun buah di malang.. haha.. eh tapi lucu ugha ada sampal apel.. pasti rasanya seger2 gimana gitu yaa kak

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      wah lumayan deket tuh mba… kalo main info2 mba tar nitip sambal apel kemaren gak beli soale males bawa2an hiks

  24. Avatar
    Reply

    Lisa Fransisca

    10 July 2018

    Wah bisa tambah destinasi baru nih kalau ke Batu. Btw, aku jadi penasaran gimana rasa nasi goreng & sambal apel.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      nah.. kudu mba, udah banyak yang penasaran. nanti kalo kesana jangan lupa dicobain nasgor apel nya.

  25. Avatar
    Reply

    Mela

    10 July 2018

    Hai Ka.. Malang emang selalu menarik untuk dikunjungi. Tapi mohon untuk tulisannya bisa lebih diperhatikan EBInya, masih banyak yg perlu diperbaiki. Untuk foto bisa diambil beberapa yang mewakili atau dibuat collage az Ka biar ga terlihat menumpuk. Semangat teyus ya Ka 😉

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      siap kaka mela, ni darurat pake hp jadi agak terhambat pada saat upload foto dan kata asingnya belum di miringin. Nanti diperbaiki, terima kasih masukannya.

  26. Avatar
    Reply

    Galuh

    10 July 2018

    Duh gak sempet kesini pas ke malang kemaren. Secara udah banyak banget tempat wisata baru disana

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      iya berjejer mas, rasanya ingin di kunjungi satu-satu tapi waktu tidak memungkin kan.

  27. Avatar
    Reply

    elsalova

    10 July 2018

    Serunyaaaa, tapi by the waaay itu nasi goreng apel apa rasanya kak. Pengen nyobain wkwkwkw

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      10 July 2018

      hihi, biar makin penasaran kudu coba sendiri, susah dijelaskan dengan kata-kata

  28. Avatar
    Reply

    Kalena Efris

    10 July 2018

    Nasi goreng apel… Rasanya pasti unik. Jadi penasaran pengen coba kalo ke Malang lagi.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      11 July 2018

      iya mba kal harus coba, dan kudu mampir ke Kusuma Agrowisata.

  29. Avatar
    Reply

    Putri Reno

    10 July 2018

    Salah satu oleh oleh dari malang adalah apel malang. Tapi malang sekali nasib saya belum sempat berkunjung ke malang.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      11 July 2018

      apel Malang hasil petik saya malah ketinggalan dirumah temen hiks.

  30. Avatar
    Reply

    Ari Widi

    11 July 2018

    waw jadi kepingin nasi goreng apelnya…

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      11 July 2018

      kuy mba… atau buat sendiri aja behe

  31. Avatar
    Reply

    Ajiza desi purnamasaei

    11 July 2018

    Sangat menarik…
    Htm nya brpa kak include waterpark ?

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      11 July 2018

      ada di pic yang saya upload kalo kemaren yang petik apel 75rb include waterpark.

  32. Avatar
    Reply

    titi

    11 July 2018

    nasi gorenh apel dan sambel apel. Kind of intersting from Malang, lucu bgt, pengen coba

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      11 July 2018

      kuy ka.. masak-masak tar share si ig nya mbaktitimakan hehe

  33. Avatar
    Reply

    Airin

    11 July 2018

    Menarik untuk ikut2an ngembangin semacam itu

  34. Avatar
    Reply

    EKA MUCHLIS SALIM SIREGAR

    11 July 2018

    Makasih untuk infonya yah. Kusuma Agrowisata ini memang eksis banget.
    Btw saya boleh kasih sedikit saran untuk webnya ya.
    1. Gambar-gambarnya ukurannya menurut saya terlalu besar
    2. Kalau bisa tulisannya lebih dipanjangin lagi.
    Sukses kak

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      11 July 2018

      ok siap bang, terima kasih buat masukannya.

  35. Avatar
    Reply

    Diah Sally M

    11 July 2018

    Eta, kalau ke Malang teh semua makanan atau minuman tetiba berubah jadi rasa Apel semua hahaha.

    Nice trip & story. Ditunggu cerita di trip selanjutnya 😉

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      11 July 2018

      muhun teteh.. serba apel hahaha

  36. Avatar
    Reply

    Mela

    12 July 2018

    Jadi pengen ke Malang deh.. Tapi aku pusing sama fotonya, soalnya gede-gede hehehee..

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      14 July 2018

      haha tar diubah sizenya deh.. soalnya pake hp apload nya, cuss ka cp in donk ke malang hehe

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cha
Indonesia

Hi my name is cha and this is my Journey!<br> I use this awesome blog theme to tell people my story. Through all the places and things I see around the world, there isn't a best way to share my experience! Follow my daily updates and discover with me the essence of traveling!

My statistic
  • 57,919
  • 19,723
  • 45
Member’s off
My Calendar
May 2020
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031