Kuliner Review

PASAR KAGET MANGGA DUA

on
23 November 2019

PASAR KAGET – Pasti sudah tidak asing lagi donk ya dengan istilah nama pasar Kaget,  definisi nya pasar kaget terjadi tidak seperti pasar pada umumnya yang selalu ada setiap hari. Pasar kaget ada di hari tertentu saja,  seperti yang terjadi di Jl. Mangga Dua Raya Dalam tepatnya di sekitaran Masjid Nurul Abrar, pasar kaget ini biasanya ada di hari Jumat bertepatan dengan ibadah Sholat Jumat.

Jam 10an para pedagang mulai berdatangan dan membuka lapaknya, ada beraneka ragam jenis dagangan tapi didominasi oleh jajanan. Kalo dihari biasa sebenarnya banyak juga yang jualan tapi kebanyakan masakan, khusus jumat Ini nih hari yang sering saya nanti-nanti buat Kuliner jajanan dipasar kaget.

Memang ada jajanan apa saja sih di pasar kaget?

Onde – Onde

Makanan yang terbuat dari tepung ketan yang dibentuk bulat bagian atasnya terdapat taburan wijen dengan isian berupa kacang hijau. Harganya Rp 3,000 – Rp 5,000.

Cilok Bandung

Cilok alias aci dicolok,  sudah pasti bentuknya bulat dan kenyal-kenyal dicampur dengan bumbu kacang, di Bandung isiannya sekarang udah bervariasi ada isi abon, keju,  ayam dan isian lainnya. Tapi kalo yang disini sih polosan aja,  harganya Rp 5.000an bisa sih beli Rp 3.000 kalo gak malu hahahaha…

Telur Gulung

Sudah pasti terbuat dari telur yang digulung-gulung. Ini jajanan yang paling simple dibuatnya ya, bisa dibuat juga dirumah tapi lebih enak beli tinggal makan.

Es Kelapa

Jadi pilihan yang paling sering diminati orang-orang selesai jumatan, apalagi cuaca panas nyeeeuuuss banget deh minum es kelapa. Menghilangkan dahaga yang kering, seger banget ditenggorokan.

Cimol dan Kentang Goreng

Cimol aci digemol terbuat dari tepung kanji dibentuk bulat, sajiannya bisa ditambahkan bumbu tabur aneka rasa.

Kentang Goreng ya kentang digoreng tapi dicampur terigu juga sepertinya biar lebih merekah. Dan bisa ditaburi bumbu aneka rasa juga apalagi yang pedas,mantapss.

Jajanan ini pun paling laris,  antrinya kaya antri sembako,  giliran sudah sampai depan kentangnya sedang proses digoreng.

Sempol Ayam

Jajanan khas yang terbuat dari ayam,  asal makanan ini dari kota Malang, baru liat dan poto aja nih saya tapi belom cobain seperti apa rasanya, jumat mendatang deh saya coba.

Es Potong

Biasanya es potong bulat panjang terus dipotong-potong sesuai harganya,  kalo yang ini es potong nya berbeda, lebih ke es krim seperti yang di mal mal, dan diselimuti roti tawar rasanya lumayan dan harganya murmer.

Bakso Malang Pakde

Entah siapa nama asli Pakde ini, bakso Malang nya selalu ramai karena harganya yang murah dan rasanya juga enak,  percaya gak kalo bakso ini masih dapat Rp 5,000an lho isinya 11pcs bebas ada pangsit basah, pangsit kering, tahu putih dan goreng dan tentunya bakso. Kalo saya biasanya beli Rp 10,000 baksonya cuma mau 3 tahu putih dua sisanya pangsit kering yang banyak, soalnya enak kriuk kriuk.

Bakmi Ayam Mas Polo

Kalo ini gak cuma dihari jumat,  tiap hari pun ada karena lokasinya agak kedalam dan juga dipusat masakan, bakmi ayam mas polo, panggilannya umum pak polo coba lihat facenya yang memamg mirip banget sama pelawak Polo, langganan saya nih karena si bapak nya hapal pesanan saya. Harga mie ayam atau pangsit Rp 10,000, kalo mie ayam pangsit Rp 12,000. Endeuusss deh.

Masih banyak lagi, selain jajanan ada juga yang berjualan buah,  sepatu, sandal , baju dan juga accesories lainnya.  Tapi yang saya incar di pasar kaget ini ya cuma jajanan,  karena kenyang barokah dihari jumat. 😁

Cukup sekian dan terima kasih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TAGS
27 Comments
  1. Avatar
    Reply

    Febi

    23 November 2019

    Haha.. ternyata pasar kaget di daerah mangga dua didominasi sama makanan ya, cha.. kapan2 liput pasar kaget di daerah sabang cha, soalnya didominasi mainan & baju.. info cakep buat wisatawan asing yg mau ngebolang di jakarta :p

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      23 November 2019

      Iya feb, hayuu sama febi liputannya

  2. Avatar
    Reply

    Mrs.kingdom17

    24 November 2019

    Duhhh ngiler semua… hahahaa. Paling gak tahan liat jajanan begini…. sayangnya di tempat aku gak ada pasar kaget begini, kalo ada tiap minggu bakalan dtg ini..

  3. Avatar
    Reply

    Rivai H

    24 November 2019

    Kulineran di pasar kaget itu memang menyenangkan. Pilihannya banyak dan harganya cukup terjangkau. Tinggal disesuaikn sama selera aja. Aku suka kulineran 😀

  4. Avatar
    Reply

    Retno Nur Fitri

    25 November 2019

    ngeliat jajanan diatas udah kayak berasa di kantin sekolahan, banyak dan bervariasi yang pasti harganya terjangkau. kalo mau kesitu sih kayak nya gak usah sarapan dulu ya, biar bisa nyobain semua gitu hehehe

  5. Avatar
    Reply

    Lisa Fransisca

    25 November 2019

    Wah, aku ngiler sama es potongnya, Kak. Aku juga belum pernah tahu sempol ayam nih. Cobain dong Kak, nanti cerita rasanya bagaimana hehe.

  6. Avatar
    Reply

    Nia Devy

    25 November 2019

    Duh lihat review kuliner tuh bikin mupeng. Icha kenyang nih tiap jumat jajanannya banyak.
    Ternyata di Mangga Dua ada pasar kaget juga yah. Seru nih hunting kuliner bareng officemate. Sampai jam berapa cha?

  7. Avatar
    Reply

    Iqbal

    26 November 2019

    Rupanya masih banyak yah pasar kaget di daerah Jakarta. Di tempat saya, pinggiran Jakarta, ada juga. Tapi kebanyakan jualan sandang.

  8. Avatar
    Reply

    Tuty Prihartiny

    26 November 2019

    Sepertinya nih saya akan ajak pasangan ke Pasar Kaget Mangga Dua. Sambil nunggu doi jumatan, saya bisa wisata kuliner nih. Terimakasih informasinya kak

  9. Avatar
    Reply

    feMz

    27 November 2019

    Jajan teroooss…
    Pan kapan wiskul bareng yok!

  10. Avatar
    Reply

    Antin Aprianti

    27 November 2019

    Paling seneng kalau ada pasar kaget itu karena banyak jajanannya. Kalau di deket rumah namanya bazar, adanya setiap awal bulan tapi malem. Jualannya juga bukan cuma makanan tapi banyak yang lainnya juga.

  11. Avatar
    Reply

    Putri Reno

    27 November 2019

    Jumat waktu yang panjang untuk istirahat. Cowo cowo solat jumat cewe cewe pasti cari destinasi untuk belanja atau sekedar jajan.

    Ngiler liar es potongnya.

  12. Avatar
    Reply

    Ratna Fa

    27 November 2019

    Wah pasar ini uda lama banget juga aku dulu waktu masih tinggal di Pademangan suka iseng jajan ke Masjid ini. Ternyata masih ada yah.
    Ada es cream Singapur 😁

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      28 November 2019

      Pernah diPademangan toh.. Sini mampir lagi ka

  13. Avatar
    Reply

    Lenifey

    27 November 2019

    Ini pasar kagetnya bikin saya gabisa nahan diri buat jajan pasti.. banyak banget pilihan kulinernya..
    Yang pasti sih telur gulung. Sama bakso malang juga enak. Loh.. hahah. Jadi ngabsen makanan kan..

  14. Avatar
    Reply

    inez

    28 November 2019

    pasar kaget baru belakangan ini aja ya, soalnya pas aku kecil ke mangga dua ga ada beginian.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      28 November 2019

      Dah lama donk ya.. Kk gak ke mangga dua, main sini tar ditraktir cilok haha

  15. Avatar
    Reply

    Kartini

    28 November 2019

    di pasar kaget deket rumah saya biasanya juga ada yang jualan baju, sendal, atau barang-barang lainnya ga hanya makanan. tapi ini pasar kaget di mangga dua isinya makanan SD semua yaa, aduh kan sore-sore gini jadi laverr. hihi

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      28 November 2019

      Iya back to children ya

  16. Avatar
    Reply

    Ifa Mutia

    28 November 2019

    Didekat rumah aku juga ada pasar kaget setiap Rabu malam. Kulinernya bermacam-macam. Favorite aku lontong sayur padang dan ice cream durian.
    Aku suka kalau lihat lihat pasar kaget kadang bisa dapat barang dengan harga yang miring.

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      28 November 2019

      Aarrgg.. Sayang disini gk ada lontong padang euy

  17. Avatar
    Reply

    Nur Husna Annisa

    28 November 2019

    Bikin ngiler. Setiap jumat pengen ke sana ah. Ulasannya lengkap dengan harga. Makasih ya

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      28 November 2019

      iya… Boleh, bukalapak aja yukk hehe

  18. Avatar
    Reply

    Rara

    28 November 2019

    Semua dunia permecinan berada dalam satu lokasi di waktu yang bersamaan itu seperti jelmaan syurga gasihhh 😍😍😍

    Kak mau diajakin dong kapan kapan kalau ke sana lahi heuheu

    • ichanisa
      Reply

      ichanisa

      28 November 2019

      Wkkk.. Iya aduh di tebggorokan tuh gima gitu klo gk mkn mecin

  19. Avatar
    Reply

    ekasiregar.com

    3 December 2019

    infonya pada ringkes dan bikin ngiler nih… tanggung jawab loh, harus ajak kita-kita ke pasar kaget mangga dua

  20. Avatar
    Reply

    penceceritadunia.com

    3 December 2019

    kak… gimana kalau kakak review semua tempat jajanan pasa kaget yang ada di jakarta, jadi gak cuma di mangga dua aja

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cha
Indonesia

Hi my name is cha and this is my Journey!<br> I use this awesome blog theme to tell people my story. Through all the places and things I see around the world, there isn't a best way to share my experience! Follow my daily updates and discover with me the essence of traveling!

My statistic
  • 57,837
  • 19,702
  • 159
Member’s off
My Calendar
May 2020
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031