Explore

TRIP EXPLORE LOMBOK (Hari Pertama)

Seperti biasa yang namanya sudah masuk komunitas BackpackerJakarta setiap harinya pasti diupdate info mengenai trip-trip yang membuat ngiler, kali ini saya diracuni oleh kiki untuk ikutan trip yang memang sempat saya impi-impikan nih yaitu Trip Explore Lombok. Padahal sebelum ini rencananya mau ikut touring ke Dieng Wonosobo karena sudah masuk groupnya juga.

Setelah dipikir-pikir akhirnya saya membatalkan ikut touring dan beralih ke trip explore Lombok, wah berhasil nih kiki racuni saya, dengan sharecost sebesar Rp 480.918,- (member) dan Rp 499.918,- (non member), saya hubungi cpnya yaitu kak Febe dan Omed (founder BPJ) dan dimasukan kedalam group Lombok part 3, ini trip yang ketiga kalinya lho di BPJ.

By : Om Tomz

Ternyata banyak sekali peminatnya, dengan kuota 29 peserta langsung full, duh telat sedikit tidak kebagian kuota, setelah bayar sc yang perlu dipikirkan adalah booking pesawat untuk tanggal 9 – 11 Maret 2018 (lalu) .

Meeting point di Bandara Udara International Lombok semua peserta harus sudah sampai pada jam 9.00 WITA, tetapi beberapa dari peserta ada yang sudah tiba malam sebelumnya termasuk saya, karena sempat ada drama yang membuat deg-degan dan hampir batal ikut karena sehari sebelumnya  baru dapat tiket pesawat. Jadi terpaksa berangkat malam sampai di bandara jam 11 malam, ngelapak deh tidur disofa bandara.

By : Intan

Antara nyenyak dan tidak nyenyak cepat sekali pagi hari tiba, pada jam 4.30 sudah banyak orang lalu-lalang di bandara, setelah sholat shubuh rapih-rapih dan sambil menunggu peserta lainnya tiba saya dan dua orang teman (Aline dan Intan) mencari tempat untuk sarapan, gak ada pilihan lain karena mau keluar bandara malas jadi yang ada disitu saja deh.

Yang dinanti-nantikan akhirnya tiba juga, semua berkumpul untuk absensi kehadiran memastikan pesertanya lengkap,  sayang banget kan sudah jauh-jauh naik pesawat ketinggalan rombongan karena kalau telat ya ditinggal.

By : Om Tomz

Sebelum perjalanan ini dimulai kami berdoa dahulu agar aman dan lancar, lalu bergegas naik bis yang sudah menunggu diparkiran bandara.

By : Om Tomz

Dari bandara menuju pelabuhan karena trip hari pertama ini kita mau menyusuri beberapa gili yang ada di Lombok.  Sepanjang perjalanan menuju pelabuhan disajikan dengan pemandangan yang indah, dan cuaca yang sangat mendukung cerah banget dan berawan.

Dari dalam bis

Sesampainya di daerah pelabuhan kita beristirahat dahulu karena pada waktu itu hari jumat untuk yang laki-laki pun melaksanakan ibadah sholat jumat, sementara yang perempuan meluruskan kaki dahulu, dan kemudian makan siang.

Suasana baru tiba di peristirahatan

Jam 2.00 wita kita pun melanjut menuju kapal kecil yang akan membawa kita berkeliling gili, dari 29 peserta (sudah termasuk cp) dibagi menjadi 3 kapal. Gili apa saja yang akan kita kunjungi.

By : Om Tomz

Gili Petagan Amazonnya Lombok

Ini gili yang pertama kita kunjungi Gili Petagan, disebut-sebut inilah amazonnya Lombok, sepanjang jalan diiringi hutan-hutan kecil yang rimbun, dan gak pake lama kita pun melipir dan cari spot buat mengabadikan keindahannya.

 

By : Kiki
By : Icha pulungan

Gili Bidara

Gili Bidara yang kedua dikunjungi, disini  tempatnya sepi disini kita santai-santai dan makan setelah itu  snorkeling bagi yang mau saja, kalau saya males basah-basahan karena pasti makin berat aja deh bawaan.

By : Om Tomz
In Frame : Inggit, Mega dan Maria. By : Om Tomz
In frame : Aline, Intan,Bunda Nur dan Bunda Leli. By : Om Tomz

Sementara itu saya berjalan-jalan diarah yang berlawanan dengan yang snorkeling, cari spot buat foto-foto dengan kiki (yang racuni saya), icha pulungan dan beberapa teman lainnya.

By : Om Tomz

Sebelumnya pada saat perjalanan ke Gili Bidara ini sempat bertanya kepada bapak yang mengemudikan kapal, saya bertanya kalau pulau kenawa jauh gak pak?? dan bapak itu menjawab sudah dekat, dalam hati wah coba kalau trip ini singgah kesana. Tapi apalah daya karena tidak ada di destinasi tujuan.

Tanpa diduga entah bagaimana asal muasalnya duo cp membicarakan pulau kenawa, dan peserta lainnya pun berkomentar kayanya seru kalau camp di kenawa, karena didaftar destinasi kita akan camp di Gili Kondo, tetapi cp tidak langsung memutuskan karena perlu kesepakatan bersama, dan cp pun bertanya kepada pembawa kapal kalo ke kenawa bagaimana pak?? si bapak pun menjelaskan kalau kesana perlu tambahan biaya perorang Rp 200.000,- waw harga yang lumayan.

Karena para peserta ingin sekali kesana akhirnya cp tawar menawar dengan bapak itu dan disepakati bahwa biaya tambahannya hanya Rp 140.000,- per orang, dan sebenarnya ada beberapa yang tidak setuju tapi setelah dipikirkan setuju semua.

Gili Kondo

Kita semua kan sudah sepakat kalau camp di pulau kenawa, tapi tetap kita harus ke Gili Kondo karena untuk mempersingkat waktu kapal kembali mengambil bahan bakar tambahan, disini kita cuma ngopi santai  sambil foto-foto tentunya.

Kapal pun kembali menjemput untuk membawa kita ke pulau kenawa, perjalanannya membutuhkan waktu satu jam, hari sudah semakin sore ombak pun kencang huuhhh dag dig dug sambil berdoa agar selamat sampai tujuan.

 

 

<bersambung>

 

 

 

 

 

 

 

ichanisa

  • syalala dabidabidu

17 Comments

  1. Sebagai pengagum biru langit,
    langit lombok salah satu fav saya
    walaupun di beberapa foto, langitnya tidak terfokus, tapi lumayan bikin saya kangen pengen segera ke sana lagi… Kek nya lebih seru kalau bareng ka Cha nih…

  2. Memang BPJ bisa membantu kita mengunjungi bucket list dengan harga istimewa. Apalagi ke Lombok dengan banyaknya Gili disana. Ditunggu sambungan ceritanya

  3. Lagi seru seru baca kok udahan sih kak. Wkwk yang baca kesel. Seru ya kalo tiba2 bisa berubah destinasi gitu. Perjalanan nggak terduga. Ditunggu cerita selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button